The Manager and Management Accounting Learning Objectives



Download 333.66 Kb.
Page1/10
Date10.06.2022
Size333.66 Kb.
#156324
  1   2   3   4   5   6   7   8   9   10
Chapter 1 (The Manager and Management Accounting)


The Manager and Management Accounting
Learning Objectives:
Manajer di perusahaan besar dan kecil harus memahami bagaimana pendapatan dan biaya berperilaku atau mereka berisiko kehilangan kendali atas kinerja perusahaan mereka.
Dalam slide ini kita melihat 4 dari 7 Tujuan Pembelajaran untuk Bab 1:
1.1 Membedakan akuntansi keuangan dari akuntansi manajemen
1.2 Memahami bagaimana akuntan manajemen membantu perusahaan membuat keputusan strategis
1.3 Menjelaskan serangkaian fungsi bisnis dalam rantai nilai dan mengidentifikasi dimensi kinerja yang diharapkan pelanggan dari perusahaan
1.4 Jelaskan proses pengambilan keputusan lima langkah dan perannya dalam akuntansi manajemen
Manajer menggunakan informasi akuntansi biaya untuk membuat keputusan tentang penelitian dan pengembangan, penganggaran, perencanaan produksi, penetapan harga, dan produk atau layanan yang ditawarkan kepada pelanggan.
Tujuan pembelajaran yang tersisa untuk bab 1 disajikan pada slide ini:
1.5 Jelaskan tiga pedoman yang diikuti akuntan manajemen dalam mendukung manajer
1.6 Memahami bagaimana akuntansi manajemen cocok dengan struktur organisasi
1.7 Memahami apa arti etika profesional bagi akuntan manajemen
Sistem Akuntansi digunakan untuk mencatat kegiatan/peristiwa ekonomi dan transaksi, seperti penjualan
Proses transaksi ekonomi berarti mengumpulkan, mengkategorikan, meringkas, dan menganalisis. Contoh: Biaya dikelompokkan dengan kategori tertentu, seperti material, shipping, dll. Kemudian cost ini diringkas untuk menentukan total cost perusahaan setiap bulan, quarter, tahunan. Accountant menganalisis hasil dan bersama dengan manager mengevaluasi.
Sistem Akuntansi juga menyediakan informasi ditemukan di income statement, balance sheet, statement of cash flow, dan performance reports, seperti cost of serving customers atau running advertising.
Manajer menggunakan informasi tersebut untuk membuat keputusan tentang aktivitas, isnis, atau area fungsional lainnya.
Manajer individu sering membutuhkan informasi dalam sistem akuntansi untuk disajikan atau dilaporkan secara berbeda. Pertimbangkan, misalnya, informasi pesanan penjualan. Seorang manajer penjualan di Porsche mungkin tertarik dengan jumlah dolar total penjualan untuk menentukan komisi yang dibayarkan kepada tenaga penjualan. Manajer distribusi di Porsche mungkin tertarik dengan jumlah pesanan penjualan berdasarkan wilayah geografis dan tanggal pengiriman yang diminta pelanggan untuk memastikan kendaraan dikirim ke pelanggan tepat waktu. Seorang manajer manufaktur di Porsche mungkin tertarik pada jumlah berbagai produk dan tanggal pengiriman yang diinginkan sehingga dia dapat mengembangkan jadwal produksi yang efektif.
Untuk melayani kebutuhan ketiga manajer secara bersamaan, Porsche membuat database, terkadang disebut gudang data atau infobarn, yang terdiri dari informasi kecil dan detail yang dapat digunakan untuk berbagai tujuan. Misalnya, database pesanan penjualan akan berisi informasi rinci tentang suatu produk, harga jualnya, jumlah pesanan, dan rincian pengiriman (tempat dan tanggal) untuk setiap pesanan penjualan. Database menyimpan informasi dengan cara yang memungkinkan manajer yang berbeda untuk mengakses informasi yang mereka butuhkan. Banyak perusahaan sedang membangun sistem perencanaan sumber daya perusahaan (ERP) mereka sendiri. Sistem ERP adalah database tunggal yang mengumpulkan data dan memasukkannya ke dalam aplikasi yang mendukung aktivitas bisnis perusahaan, seperti pembelian, produksi, distribusi, dan penjualan.
Akuntansi keuangan dan akuntansi manajemen memiliki tujuan yang berbeda. Seperti yang Anda ketahui, akuntansi keuangan berfokus pada pelaporan informasi keuangan kepada pihak eksternal seperti investor, lembaga pemerintah, bank, dan pemasok berdasarkan Prinsip Akuntansi yang Berlaku Umum (GAAP). Cara paling penting informasi akuntansi keuangan mempengaruhi keputusan dan tindakan manajer adalah melalui kompensasi, yang seringkali, sebagian, berdasarkan angka dalam laporan keuangan.

Download 333.66 Kb.

Share with your friends:
  1   2   3   4   5   6   7   8   9   10




The database is protected by copyright ©essaydocs.org 2022
send message

    Main page